Halaman

Minggu, 18 Desember 2011

Waktu adalah bagian hidupmu yang kadang lebih buruk dari kematian ...


Yach, setiap orang berhak mendefinisikan waktu yang berbeda tergantung dari mana ia melihatnya. Ada yang mendefinisikan dengan sesuatu yang positif, ada pula yang mendefinisikan negatif. Begitu pula perbedaan definisi itu akan terlihat bila dilihat dari sudut pandang yang berbeda ... . "Time is Money", para pedagang mendefinisikan, bagi para narapidana : "waktu adalah jeruji besi" dll
Nah ... Pertanyaannya wahai Shobat muda ... dari mana kamu melihatnya dan dengan sudut pandang apa kamu melihatnya ???

Kenali Waktumu ...
Apakah menurutmu waktu adalah Uang??? Ataukah waktu itu bermain?? or waktu itu untuk bersenangria???
Kenalilah waktumu dengan baik supaya kamu memperlakukannya dengan baik dan tepat. "baik" bila bisa bermanfaat bagi dirimu, orang tua dan orang lain. begitu juga baik untuk dirimu sekarang, besok dan masa depan. Dan " tepat " bila tujuan dan harapanmu bisa tercapai dan terlaksana. Yach terkadang kita mengenal arti waktu dengan baik tapi terkadang belum bisa tepat memperlakukannya. Contoh "Kita tau menghafal Al-Qur'an itu baik", tapi terkadang kita hanya sampai pada tingkatan pengetahuan bahwa menghafal Al-Qur'an itu baik, belum sampai melakukan tindakan yang tepat seperti menghafal sejak dini or sejak kecil (waktu kecil adalah waktu yang mudah dan tepat untuk hafalan). So... pastikan kenali waktu dengan baik dan tepat.

Waktu menurut para ulama
- berkata umar bin abdul aziz : " Sesungguhny dunia ini bukan tempat yang kekal bagi kalian, Allah telah mentakdirkan bahwa dunia itu pasti akan sirna ... "
- menurut imam Hasan al bashri berkata manusia itu kumpulan dari hari-hari, jika berlalu sehari maka berlalu bagian dari hidupnya.
-berkata ibnu mas'ud : " tiada hari yang saya menyesal didalamnya, kecuali sebagaimana menyesalnya aku ketika matahari terbenam, berkuranglah ajalku dan tidak bertambah amalku"

so... manfaatkan waktumu ...

http://www.alsiraj.net/wasaya/html/page03.html


Tidak ada komentar: